• Selamat Datang di Web Profile Dewan Kemakmuran Masjid At-Taqwa Komp. Pharmindo
Senin, 20 Mei 2024

Aa Gym: Banyak Harta Harus Rajin Berwakaf

Aa Gym: Banyak Harta Harus Rajin Berwakaf
Bagikan

attaqwapharmindo.com – Orang itu hidup ada yang semakin bertambah tabungannya, ada yang bertambah hartanya, ada yang semakin bertambah asetnya, ada juga semakin bertambah ilmunya, dan terus bertambah dari waktu ke waktu.

Pertanyaannya, apakah bertambahnya sesuatu yang kita inginkan, membuat kita semakin dekat dengan Alloh? Atau sebaliknya semakin membuat kita  lupa dengan Alloh?

Apakah dengan bertambahnya harta kita semakin bertambah pula ibadah kita, sholat semakin khusyu’, sedekah semakin banyak, dan membayar zakat semakin rajin?

Ingat! apa yang kita miliki akan dihisab suatu saat nanti, semakin banyak harta kita maka semakin lama kita dihisab, tidak ada satu hal pun yang luput dari pengawasan Alloh.

Kalau kita memiliki harta yang banyak maka keluarkan infaknya, keluarkan zakatnya selain zakat fitrah, yaitu zakat penghasilan.

Karena pada dasarnya harta yang kita miliki akan menjadi tiga hal. Pertama, yang dimakan jadi kotoran. Kedua, yang dipakai akan usang. Dan ketiga, yang diinfakan akan menjadi pahala.

Pertanyaannya, manakah yang lebih penting dan lebih kekal untuk kita? Pastilah itu apa yang kita infakan dijalan Alloh.

Seperti berwakaf misalkan, Masjid Daarut Tauhiid ini dibangun pada tahun 1994, banyak orang yang berwakaf disini. Karpetnya saja merupakan wakaf dari hamba Alloh.

Semakin banyak orang menggunakan karpet masjid untuk kebaikan maka akan semakin mengalir pahalanya bagi orang yang berwakaf.

Masjid DT ini banyak digunakan untuk sholat, belajar, kajian, menghafal Al-Qur’an, dan aktivitas kebaikan lainnya.

Oleh karena itu, semoga apa yang kita miliki semakin membuat kita dekat dengan Alloh. Tidak sebaliknya, malah membuat kita lalai dan dan terlalu cinta terhadap dunia yang hanya sebentar ini. Wallohu a’lam bishowab.

(KH. Abdullah Gymnastiar)

Redaktur: Wahid Ikhwan

Sumber : Aa Gym: Banyak Harta Harus Rajin Berwakaf – Pondok Pesantren Daarut Tauhiid

SebelumnyaAa Gym: Ini Sebetulnya Kriteria Orang SuksesSesudahnyaUst. Dr. Dede Rodin : Muhasabah
Tahun Berdiri1991